Tuesday, November 17, 2020

Teknik menghilangkan grogi bagi pemula

Caritana Blog~ Sebelumnya munkin telah banyak yang memposting mengenai cara-cara atau teknik menghilangkan grogi bagi seorang pemula. Namun setiap orang pasti berbeda-beda cara atau teknik masing-masing tergantung anda yang mana kalian yang mau ikuti dan yang mana menurut anda berhasil. Olehnya itu dalam postingan ini saya sudah praktekkan dan sudah memberitahukan kepada sahabat-sahabat saya hasilnya dia mengatakan Alhamdulillah berhasil. Aku sangat bersyukur karena telah berbagi ilmu menurut pengalaman pribadi saya dan bisa berhasil kepada orang lain juga. “usaha yang berhasil akan terlaksana dengan baik jika di lakukan dengan ikhlas dan menyakini bahwa ini adalah benar” 

Berbicara masalah suatu keyakinan munkin para pembaca telah mengetahuinya bahwa kalau keyakinan anda kuat batu pun akan pecah kalau dihantam. 
Itulah salah satu pengantar dari postingan ini selanjutnya melangkah kepada isinya.
Dalam menghilangkan grogi ada beberapa cara yang dilakukan dan berbagai teknik yang akan dilakukan seseorang. Di antaranya adalah sebagai berikut:
☞ mintalah perlindungan kepada Allah sebelum melaksanakan apa yang engkau inginkan salah satunya yaitu membaca Basmalah, baca ayat suci Al-Quran seperti surah Al-fatihah, Al-Ikhlas, Al-falaq An-Nas serta surah At-Takasur. Ini di lakukan sebelum naik di hadapan orang banyak.
☞ genggamlah ibu jarimu keluarkan seluruh kekuatanmu setelah berkeringat tarik napas dalam-dalam dan keluarkan secara pelan-pelan. Ini dilakukan pada saat anda mulai menggigil, atau biasanya jantung berdebar kencang tubuh mulai agak lemah.
☞ kuasai materi yang akan di sampaikan. Penguasaan suatu materi akan memudahkan anda dan pikiranmu akan terpokus pada suatu materi. Ingat pada saat awal-awal penyampaian materi jangan langsung tancap seperti para pembalap dunia tapi lakukanlah secara pelan-pelan kata orang pelan tapi pasti. Karena menurut pengalaman yang saya lihat tidak pernah saya lihat orang baru bangun tidur langsung lari. Tapi saya kurang tau kalau anda. 😆.
☞ Jangan melihat mata para peserta di depan anda pada saat permulaan berbicara. Karena melihat orang menatap anda pasti muncul pikiran lain-lain dalam hatimu kadang memikirkan apakah kancing bajuku sudah lurus, apakah jilbabku sudah rapi dan lain-lain. Olehnya itu lihatlah diatas kepalanya saja. Gampang kan 😂.
☞ selanjutnya gunakan intonasi penyampaian materi menurut vesri anda masing karena para peserta tidak langsung jenuh mendengarkan cerita anda.
☞ selamat menjalankan semoga sukses 

Sebagai kesimpulan dari postingan ini sesuatu yang dilakukan dengan penuh keyakinan akan berhasil tetapi jika di lakukan hanya berjalan sendirinya berhasil juga tetapi tidak sempurna. Kalau tidak percaya silahkan praktekkan sendiri, pada saat awal-awal 😂😂😂
Cukup sekian dalam postingan ini semoga dapat bermanfaat bagi anda.
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu.

Salam blogger

tingalkan komentar untuk saling follow
EmoticonEmoticon